02 09 44 Regi N Pratama: Teknologi Informasi

Flickr

Pages

Rabu, 31 Desember 2014

Teknologi Informasi

Teknologi informasi.

 

Bicara tentang teknologi informasi memang tidak ada habisnya sob, mungkin untuk orang awam pasti bertanya tanya "apasih teknologi informasi itu?" Saya sendiri tidak begitu paham dengan apa yang dimaksud dengan TI . Menurut mbah googe sih Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).


Saya merupakan  mahasiswa Fakultas MIPA jurusan kimia (ekstensi 2014). Pertama kali masuk kuliah sudah disuguhkan dengan mata kuliah Teknologi Informasi, ya bisa dibilang Teknologi Informasi sebagai pengalaman pertama saya di UNJANI dan disanahlah saya bisa mengetahui sejarang perkembangan Teknologi Informasi itu sendiri. Seiring berjalannya waktu kami pun diberi tugas untuk membuat blog , blog disini dimaksudkan sebagai wadah untuk tugas tugas yang akan diberikan selanjutnya. Pada awalnya saya tidak begitu antusias ketika diberi tugas membuat blog karena saya tidak bisa menulis seperti Raditya Dika. Dan seiring berjalannya waktu lagi saya pun mulai keasikan editing . setelahnya tugas seperti membuat artikel tentang software sampai membuat spanduk pun diberikan dan dimuat dalam sebuah blog sederhana ini.

Dari mata kuliah TI ada pelajaran yang bisa saya ambil , sebaiknya kita jangan dulu terbius dengan teknologi tercanggih tapi sebaiknya kita memilah manakah teknologi yang sangat bermanfaat dan manakah teknologi yang kurang bermanfaat untuk kita karena dengan begitulah kita tidak akan mudah terpengaruh dengan buaian teknologi tercanggih yang ada , karena belum tentu semua teknologi yang masuk ke-Indoneia itu bermanfaat untuk kehidupan kita.

Nikmatilah teknologi yang ada dan jangan terhipnotis oleh teknologi tersebut apalagi sampai terpengaruh oleh dampak negaifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar